Saturday 8 August 2015

curhatan anak pendiam !!

kerugian daripada menjadi orang pendiam itu jauh lebih banyak ketimbang untungnya bray !aku sendiri  akan bercerita sesuai dengan pengalamanku sebagai orang yang dicap pendiam, sekaligus observasi dan curahan hati yang menumpuk selama ini terhadap situasi yang terjadi kepada para orang orang yang dicap pendiam.

  aku tidak bermaksud menjelekan kelompok orang pendiam lho..! Karena aku sendiri juga orang pendiam yang butuh tempat curhat. 



1. DICAP SEBAGAI ORANG PINTAR Oke mungkin disini akan bertanya, apa sih gak enaknya dicap jadi orang pintar? aku jelasin  ya, anggapan orang pendiam itu pasti kutu buku dan pintar sudah melekat pada masyarakat luas dan khalayak umum. kalo pepatah bilang semakin padi berisi semakin merunduk . padahal dalam kenyataanya butuh bantuan orang lain .


2. DIKIRA SOMBONG pasti yakin banyak sekali orang pendiam yang dicap sombong dan anti sosial. Terkadang hal ini sangat sulit untuk dihadapi karena orang pendiam jarang bergaul dan berbasa basi didepan umum. Hal yang sering terjadi pada ahkirnya ialah agan dicap sebagai orang yang sombong. Beberapa situasi yang  pernah aku alami adalah ketika  berpasan dengan orang yang kurang kenal di sebuah gang jalan. Terkadang sebagai seorang yang pendiam rasa malu dan takut bingung mau nyapa gimana ? dan pada ahkirnya  tak sampai hati menyapa orang tersebut karena malu yang pada ahkirnya  dicap sebagai orang yang “sombong”   


3. TERTEKAN DI TEMPAT KERAMAIAN  Pernah bingung ngomong apa di suatu acara sosial sampai KAMU sendiri tertekan? Mungkin kamu adalah salah satu dari tipe orang yang pendiam!  kamu tak punya topik, tak pandai berbasa basi dan tak punya kenalan, habislah ! Terkadang melucu dan berbasa basi akan mudah dilakukan kalau kamu adalah orang yang ramahl. Tapi bagi orang yang aslinya pendiam situasi seperti ini akan berat dan penuh tekanan. bisa jadi merasa kesepian di tengah keramaian.

4. TAK PUNYA KONEKSI  Sulitnya bergaul dalam lingkungan yang ahkirnya berbuntut pada sedikitnya teman yang kamu punya akan menimbulkan problem lain dalam hidup  yaitu “tak punya koneksi”. Mungkin bagi  yang duduk di bangku sekolah masih belum terlalu mengalami dampak akan hal ini, namun didunia kerja orang yang koneksinya sedikit pasti cukup sulit dapat kerja. Mungkin di negara barat yang sekuler dan individualistis koneksi tak begitu vital. Namun dinegara sosialis semacam Indonesia kalau tak punya koneksi maka agan akan sulit melakukan apapun! Hal semacam ini harus di perjuangkan entah caranya gimana, yang pasti akan sangat sulit jika kamu adalah orang yang pendiam.

5. SULIT DAPAT JODOH   Dijaman ini jodoh adalah suatu hal yang nampaknya musti dimilki. Mungkin kamu stres karena tekanan lingkungan keluarga dan teman yang selalu menanyakan “dimana pacarmu?”. Sebagai orang yang pinter bicara mungkin dengan kepedean dan kegokilan akan cukup mudah mencari jodoh, namun bagaimana dengan orang pendiam yang notabene berbicara dengan sesama jenisnya saja sudah terbata bata? Dengan sedikitnya koneksi, teman dan terbatasnya skill berbicara mungkin  akan menemukan tantangan yang luar biasa besar dihadapan.  akusendiri mengalami hal serupa. Namun aku yakin kalau kamu berusaha pasti akan sanggup mendapatkan jodoh yang sesuai dengan kepribadian kalian . karena gag mungkin ada jodoh yang tertukar kyak di senetron hehehe !


 
6. RENTAN DEPRESI  Punya masalah? Unek unek? Gampang! Tinggal curhat ke teman terdekat dan pasti semuanya akan lebih ringan. Namun semua orang pendiam tak seberuntung itu. Kalau beruntung sebagai orang pendiam, maka akan menemukan satu teman yang sangat dekat dan klik denganmu yang pastinya siap saling membantu saat ada masalah yang datang. Tetapi, bagaimana jika ada orang pendiam yang sama sekali tak punya teman? Ada kan yang kayak gitu? ADA CONTOHNYA AKU XIXIXI

Dan pastinya tanpa teman pasti  akan sangat mudah jatuh dalam depresi. Beberapa orang yang tak punya sandaran tempat untuk curhat melakukan hal positif seperti membuat puisi, menggambar, berolahraga dan menulis seperti yang aku lakuin entah di facebook mau pun mediasosial yang lain, namun bagaimana jika hal yang dilakukan orang tersebut ialah hal negatif?  tau kan beberapa pola dalam pembunuhan dimana si pembunuh biasanya dikenal “baik dan pendiam” di lingkungan masyarakatnya? Serius  perlu hati hati untuk yang satu ini, cukup banyak kasus pembunuhan, mutilasi, pedofilia yang diawali oleh kurangnya perhatian terhadap si indvidu tersebut ketika depresi menyerangnya. Jadi ayo kawal dan awasi lingkungan sekitar kita (termasuk diri agan sendiri), sebelum hal hal yang buruk terjadi!

7. SULIT BERADAPTASI Pernahkan pindah ke lingkupan kerja atau sekolah baru? aku yakin setiap orang pasti pernah. Sebagai orang pendiam  yakin pasti sangat sulit untuk masuk ke lingkungan yang baru karena faktor faktor pribadi. Hal ini akan membuat tertinggal dibanding sahabat sahabat  yang lain menyebabkan  kesulitan untuk beradaptasi di lingkungan tersebut.


pesan dariku ya bray CINTAILAH PRIBADIMU
PERBAIKI SEGI NEGATIFMU
KEMBANGKANLAH NILAI POSITIF DIDALAM JIWAMU !!
TETAP SEMANGAT !!JIWA MUDA MARI BERKARYA .MERDEKAAAAAAAA !!




No comments:

Post a Comment