Saturday 22 August 2015

kelebihan jadi orang pendiam !!

haii bray... menindak lanjuti postingan yang kamarin tentang kekurangan cowok pendiam.
nah sekarang aku beri sedikit gambaran apa saja sih kelebih jadi cowok pendiam.




yah,, mesti penasaran yaa,,,,, yuk langsung saja ke pembahasanyya.
kelebihan jadi orang pendiam slama 2 tahun ini aku riset dan aku alami sendiri.
sebelumnya, aku tanya dulu siapa si yang gag suka dengan kelebihan yang ia miliki?
pastinya stiap orang bangga dengan kelebihan yang ia miliki begitupun jadi orang pendiam.
bila kamu adalah salah satu dari sekian banyak di dunia ini yang di takdirkan menjadi orang pendiam
nah berikut ini mari kita baca kilasanya.

1. orang pendiam itu lebih bisa menjaga lisan

ada yang tidak setuju ??? silahkan acungkan tangan kamu di comen !!!
bagaimana tidak menjaga lisan kan dianya saja pendiam orangnya. jadi jangan minder ya bila kamu jadi orang pendiam, di luar sana banyak sekali yang banyak bicara apalagi asal2salan tinggal bunyi, kyak tong kosong yang berbunyi nyaring apalgi banyak bicara membuat keributan bagusan kan diem yaa ga??
eiit.... tapi bagusan lagi banyk bicara tapi yang bermanfaat...!!!

2. orang pendiam biasnya pandai dalam pelajaran

meskipun ini bukan hukum yang pasti, tapi dilihat dari kebanyakan pada umumnya, kyak di sekolah ada yang di krumuni banyak teman2nya bukan karena kepribadian kadang malah cenderung karena mau minta contekannya, kenapa demikian ???
mungkin karena kurang pandai dalam bergaul, dan bersosialisasi karena pemalu maka dari itu cenderung melampiaskan dan memfokuskan dalam hal yang positif kyak pelajaran.

3. orang pendiam itu lebih sabar 

orang pendiam itu lebih sabar , tau kenapa ??? entah kenapa orang yang buru buru dalam menyikapi dan menyambil keputusan biasanya menyinggung prasaan orang lain.  tapi hal itu akan beda lagi bila punya sifat pendiam, ia akan menyikapinya dengan lebih tenang dan bisa berfikir jernis dalam ngambil keputusannya.

4. orang pendiam itu tidak sombong

iyah betul banget, apa coba yang akan di sombongkan coba ??  mungkin udah jadi kebiasa dan karakter orang memanerkan apa yang ia punya apa dan semua kelebihannya ke orang lain.
di sadari maupun tidak,, bila kita mendapatkan pujian itu pasti kita akan punya ke banggaan tersendiri.
tapi tidak dengan orang pendiam dia akan bersikap sewajar2nya gag akan menggapinya secara berlebihan.

5. Orang pendiam lebih mudah menerima hal yang benar

Kebenaran tentunya milik semua orang yang lurus pemikirannya. Entah ia adalah seorang yang pendiam atau orang biasa pada umumnya bergantung Taufik yang Allah berikan kepadanya. “Kebenaran” yang saya maksud di poin ini adalah hal baik yang sering diperbincangkan di kalangan kaula muda. Misalnya, “Meroko atau tidak merokok”, “Bolos sekolah atau tidak bolos sekolah”, pokoknya hal serupa. Nah berkenaan dengan orang pendiam, biasanya mereka lebih memilih hal positif dari hal-hal yang saya maksudkan.



6. Bikin Penasaran
 
Pendiam identik sama orang misterius, orang yang sifatnya pendiam biasanya bikin penasaran orang. Orang pendiam menyimpan banyak hal yang nggak diduga-duga karena nggak semua sisinya dia tunjukin di depan banyak orang. Jadi kamu harus deketin dulu si orang pendiam kalau pengin tau aslinya kayak gimana. Maka dari itulah, orang pendiam itu jadi menarik.


 
Orang yang pendiam kebanyakan terlihat cool dan punya wibawa gitu, jadi nggak aneh kalo dia bikin orang penasaran. Jadi pengin terlihat cool dan punya wibawa? Jadilah orang pendiam.

7. Ditakuti dan Dipercaya

Jangan seenaknya juga kalo ngomong sama orang pendiam. Kebanyakan orang pendiam itu kuat nahan emosi. Tapi sekalinya meledak? Wassalam.
 
Salah satu manfaat kalo kamu jadi orang pendiam, kamu bakal lebih dipercaya untuk jaga rahasia. Makanya orang-orang percaya untuk curhat sama kamu. Ya soalnya, buat ngomong aja males, gimana cerita tentang masalah orang lain.
 
Mungkin seperti itu yang dapat saya sampaikan, kurang (yang pasti banyak kurangnya, nanti akan saya sambung dengan penjelasannya/Insyaalloh-Mohon ditunggu ya!) dan lebihnya mohon dimaafkan. semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment